Senin, 29 Maret 2010

Robert Pattinson
Robert Pattinson
Robert Thomas-Pattinson
Laki-Laki
London, Inggris, 13 Mei 1986


Biografi :

Pria bernama lengkap Robert Thomas-Pattinson ini terlahir di London, Inggris pada tanggal 13 Mei 1986. Meski sudah sempat membintangi banyak film, namun karir Robert baru benar-benar menanjak saat ia membintangi film berjudul TWILIGHT yang sebenarnya diadaptasi dari sebuah novel dengan judul sama.

Awalnya, Robert hanyalah pekerja belakang layar di sebuah teater bernama Barnes Theatre Company. Dari sini, minat Robert pada seni peran mulai muncul. Ia pun lantas mencoba untuk menekuni bidang ini dengan mengambil pendidikan formal di bidang seni peran.

Keberuntungan tampaknya berpihak pada pria ini. Tak lama kemudian sebuah talent agency melihat bakat pada diri Robert dan mengajaknya ikut berperan dalam produksi drama TESS OF THE D'URBERVILLES.

Dari panggung teater, Robert mulai masuk ke dunia televisi dengan menjadi pemeran pembantu dalam beberapa film termasuk RING OF THE NIBELUNGS, THE HAUNTED AIRMAN, dan THE BAD MOTHER'S HANDBOOK.

Tahun 2007 lalu, Robert kebagian peran sebagai Cedric Diggory dalam film layar lebar HARRY POTTER AND THE ORDER OF THE PHOENIX. Film inilah yang kemudian mengantarnya menjadi pemeran utama dalam film TWILIGHT yang berkisah tentang seorang vampir yang baik hati.

Setelah berbagai macam rumor tentang kedekatan Robert dengan Kristen Stewart, akhirnya pada pertengahan Juni 2009, mereka terpergok tengah menjalin sebuah hubungan special. Kabarnya, Stewart nekad memutuskan hubungannya dengan kekasihnya terdahulu, demi bisa menjalin hubungan dengan Robert.
by : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar