Rabu, 24 Maret 2010


Emma Kuliah, Daniel-Rupert Akting
Para pemeran utama Harry Potter menjadi bagian hidup penggemarnya sejak mereka berusia 11 tahun. Saat ini, usia mereka sudah menyentuh kategori dewasa muda. Daniel Radcliffe, pemeran Harry Potter, mulai merambah dunia teater. Emma Watson, pelaku karakter Hermione Granger, rajin menghiasi majalah-majalah fashion. Rupert Grint dikenal sebagai siswa teladan.
Ketiganya memiliki kesamaan, dari anak kecil yang mencoba peruntungan di dunia akting menjadi bintang ternama lewat Harry Potter. Ketiganya pun tumbuh dengan isi rekening tabungan yang menyentuh angka miliaran, tenar, dan memiliki lima film blockbuster.
Film keenam dan terbaru mereka, Harry Potter and the Half-Blood Prince, dijadwalkan rilis pada 15 Juli. Syuting untuk buku terakhir dari serial Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows, sudah dimulai. Sekuel terakhir itu bakal dipisah menjadi dua film dan diagendakan tayang pada 2010 dan 2011. Lantas, apa yang akan terjadi dengan Daniel, Emma, dan Rupert ketika tak lagi terlibat dalam produksi Potter?
”Sepertinya sangat dramatis. Saya merasa hidup saya akan berakhir,” kata Emma. ”Seluruh hidup saya adalah Harry Potter dan semua akan dihentikan. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi,” sambung aktris cantik itu.
Emma menambahkan, mereka memulainya saat masih muda. ”Saya pikir, kami dewasa lebih cepat jika dibandingkan dengan anak-anak pada umumnya. Kami memiliki banyak tanggung jawab dan banyak sekali tekanan,” terang lajang 19 tahun tersebut.
Saat syuting dua sekuel pertama, dia mengatakan masih belajar dan belum bisa akting. ”Sekarang, kadang-kadang, saya merasa sebagai Hermione. Gadis yang innocent, naif, dan rapuh.”
Setelah syuting terakhir nanti, Emma sudah punya rencana besar. Yakni, masuk universitas bergengsi Columbia University di New York, Amerika Serikat, tahun ini. ”Saya ingin jadi mahasiswa,” tegasnya.
Kekhawatiran bakal kehilangan Harry Potter juga dirasakan Rupert. ”Ini memang belum berakhir. Tetapi, saya merasa waktu itu semakin dekat,” ujar aktor 20 tahun itu.
Dikutip Daily Mail kemarin, setelah Potter selesai, Rupert berniat melanjutkan karir aktingnya. ”Pikiran menjadi aktor selalu dalam benak saya. Meski demikian, saya tidak tahu apakah saya cukup baik. Jadi, karir saya awet.”
Sementara itu, Daniel yang memiliki rasa percaya diri sekaligus humoris berharap bisa bermain di film-film yang menantang. Misalnya, berakting telanjang lagi seperti saat berlakon di West End serta main teater.
”Saya ingin menjadi aktor. Saya pikir, kualitas terbesar yang Anda miliki adalah tak punya rasa takut dan keinginan untuk mencoba sesuatu yang Anda pikir sulit dilakukan,” ujar aktor 19 tahun tersebut.
Daniel menyatakan sedih meninggalkan semua itu. Dia merasa sangat beruntung bisa bekerja dengan orang-orang yang luar biasa. ”Mungkin saya tidak akan menikmati seperti ini lagi. Namun, bakal ada tawaran bermain lagi yang menarik. Dan, saya tidak perlu menolaknya karena terlalu sibuk syuting Harry Potter,” tuturnya. (tia)
by : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar